top of page

Susunan Kartu Poker Tertinggi dan Terendah

Susunan dan urutan kartu poker baik poker konvensional ataupun di situs Agen Idn poker online amat memberi pengaruh kemenangan anda dalam bermain. Susunan atau kombinasi kartu ini amat penting untuk dipahami oleh setiap-setiap pemain poker. Mengapa penting? Karena jikalau anda tak dapat memahaminya bagaimana anda dapat bermain. Dan jikalau tak dapat bermain bagaimana anda dapat menang?


Dalam bermain poker lebih-lebih Texas Hold’em poker baik poker konvensional ataupun poker online, mulanya anda akan dikasih dua kartu. Setelah itu anda mempunyai opsi untuk mengerjakan call atau malahan fold. Kemudian, kartu yang ada di tangan anda akan dikombinasikan dengan kartu yang ada di meja. Susunan atau urutan kartu yang paling tinggi tentu akan menjadi pemenangnya.

Untuk mengenal susunan apa yang paling tinggi berikut ini merupakan urutan kartu poker yang sering kali diaplikasikan di Indonesia ataupun di dunia.


Susunan Kartu Poker Tertinggi dan Terendah

Urutan kartu dalam permainan poker online Pada dasarnya ada 10 kombinasi kartu dalam poker. Seandainya diurutkan dari yang tertinggi sampai yang terendah, karenanya urutan kartu poker akan seperti ini:


1. Royal Flush

Royal Flush merupakan kombinasi tertinggi dalam permainan poker dimana anda harus mendapatkan kombinasi lima kartu tertinggi dan dengan bunga yang sama. Contohnya merupakan kartu yang terdiri dari kombinasi sekop. Maka untuk dapat memperoleh royal flush kartu anda harus terdiri dari sekop 10, Jack, Queen, King, dan Ace. Semuanya terdiri dari bunga yang sama.


2. Straight Flush

Straight Flush merupakan gabungan dari kombinasi Straight dan Flush dimana Straight berarti berurutan sementara flush berarti mempunyai bunga yang sama. Jadi jikalau digabungkan Straight Flush merupakan kombinasi kartu yang berurutan dan mempunyai bunga yang sama. Dalam Straight Flush anda tak perlu mendapatkan kartu yang paling tinggi. Bisa kartu berapa saja asalkan berurutan. Contohnya kombinasi kartu dengan bunga hati harus mempunyai nilai 5, 6, 7, 8, dan 9. Seandainya ada pemain lain yang mendapatkan kombinasi Straight Flush juga, karenanya jawara ditetapkan dari kartu yang tertinggi.


3. Four Of a Kind

Four of a kind merupakan kombinasi susunan kartu poker dimana ada 4 kartu dengan nilai yang sama dan satu yang nilainya berbeda sebagai kicker. Dalam Four of a kind bunga kartu tak menjadi persoalan asalkan nilainya sama. Contohnya merupakan susunan 8-8-8-8-K. Seandainya ada pemain lain yang mendapatkan kombinasi ini juga, karenanya pemenangnya ditetapkan dari kicker yang lebih tinggi.


4. Full House

Full House merupakan kombinasi kartu dimana 3 kartu mempunyai nilai yang sama dan dua kartu lainnya juga mempunyai nilai yang sama. Contohnya adalahk kombinasi dari A-A-A-K-K. Disini, bunga tak diperhitungkan. Dan jikalau ada pemain lain yang mendapatkan kombinasi yang sama karenanya jawara akan ditetapkan dari dua kartu yang lebih tinggi.


5 Flush

Flush merupakan kombinasi kartu dimana segala kartu mempunyai bunga yang sama dan tak berurutan. Seandainya ada pemain lain yang mendapatkan kombinasi ini juga, karenanya jawara ditetapkan dari nilai tertinggi dari kombinasi ini.


6. Straight

Straight merupakan kombinasi kartu dengan nilai yang berurutan dan bunga yang berbeda. Contohnya merupakan 5-6-7-8-9. Seandainya ada pemain lain yang mendapatkan kombinasi Straight juga karenanya jawara akan ditetapkan dari urutan tertinggi. Dalam hal ini kartu Ace dihitung sebagai kartu tertinggi.


7. Three Of Kind

Three of kind merupakan kombinasi kartu dimana 3 kartu mempunyai nilai yang sama dan dua kartu lainnya berbeda. Seandainya ada pemain lain yang mendapatkan three of kind juga, karenanya pemenangnya ditetapkan dari kartu tertinggi. Melainkan, jikalau nilai kartunya sama karenanya kartu samping diaplikasikan sebagai penentu kemenangan. Contohnya A-A-A-10-K.


8. Two Pair

Two Pair merupakan kombinasi kartu dimana ada dua pasang kartu yang mempunyai nilai yang sama dan 1 kartu lainnya berbeda. Seandainya pemain lain yang mendapatkan kombinasi yang sama, karenanya jawara ditetapkan dari susunan kartu tertinggi. Contohnya A-A-Q-K-K.


9. Pair / One Pair

Pair / One Pair merupakan kombinasi dimana hanya ada 1 pasang kartu yang mempunyai nilai yang sama. Sementara 3 kartu lainny aberbeda. Contohnya K-K-6-4-2. Seandainya ada pemain lain yang mendapatkan One Pair, karenanya jawara ditetapkan dari pasangan pair tertinggi.


10. High Card

High Card merupakan kombinasi kartu yang tak mempunyai pasangan atau kombinasi apapun. Kombinasi kartu ini merupakan kombinasi kartu yang paling rendah. Cara menentukan nilai kartu High Card merupakan dengan nilai tertinggi dari kartu itu sendiri.

Itulah standar kombinasi atau urutan kartu poker yang umum diaplikasikan oleh agen poker di Indonesia malahan di dunia. Semoga bermanfaat.


RECENT POSTS:
SEARCH BY TAGS:
No tags yet.
bottom of page